--> Skip to main content
Menu

Pengertian Kebutuhan Mewah/ Tersier

Pengertian Kebutuhan Tersierkebutuhan Tersier adalah/ kebutuhan Tersier yaitu/ kebutuhan Tersier merupakan/ yang dimaksud kebutuhan Tersier/ arti kebutuhan Tersier/ definisi kebutuhan Tersier.
Kebutuhan Mewah/ Tersier adalah

Selain kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder masih ada lagi kebutuhan yang masuk dalam daftar kebutuhan manusia yaitu kebutuhan tersier. Kebutuhan tersier ini bentuknya tidak sama dengan kebutuhan primer dan sekunder. Lalu Apa yang dimaksud Kebutuhan Tersier? Dan apa contoh kebutuhan Tersier? Itulah yang akan menjadi topik pembahasan kali ini. Pembahasan pertama tentang pengertian kebutuhan tersier akan menjelaskan secara rinci seperti apa kebutuhan tersebut. Pembahasan kedua yaitu contoh kebutuhan tersier dimaksudkan untuk menambah pemahaman dan menjelaskan apa saja yang termasuk kebutuhan tersier. Berikut ini adalah penjelasan tentang pengertian kebutuhan tersier dan contohnya.

Pengertian Kebutuhan Tersier

Kebutuhan Mewah/ tersier adalah kebutuhan yang digunakan untuk mempertinggi harga diri/ gengsi seseorang, sehingga kebutuhan tersier disebut juga kebutuhan kemewahan. Kebutuhan tersier disebut juga kebutuhan yang paling tinggi. Kebutuhan tersier sifatnya adalah prestisius karena kebutuhan ini muncul jika kebutuah primer dan kebutuhan sekunder sudah terpenuhi. Jadi jika sesorang telah terpenuhi kebutuhan tersier maka akan derajat dan martabatnya akan terangkat. Biasanya kebutuhan tersier hanya bisa dipenuhi oleh sebagian masyarakat yang mempunyai perekonomian yang tinggi atau bisa disebut dengan orang kaya. Kebutuhan tersier tidak berpengaruh terhadap kelangsungan hidup manusia karena kebutuhan ini bersifat kesenangan dan hiburan belaka. Jika kebutuhan mewah ini tidak terpenuhi, maka manusia tidak akan mengalami kesulitan dalam menjalani hidupnya.

Contoh Kebutuhan Tersier

Contoh kebutuhan tersier adalah mobil mewah, perhiasan mewah, rumah mewah dan lain-lain. Seseorang yang mempunyai pendapatan yang banyak, akan mampu membeli rumah mewah, perhiasan mewah, mobil mewah karena barang-barang kebutuhan yang ada di rumahnya sudah lengkap. Dengan kata lain kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder sudah bisa terpenuhi.
Itulah yang dimaksud dengan Pengertian Kebutuhan Tersier.