--> Skip to main content
Menu

Pengertian Hukum Administrasi Negara

Pengertian Hukum Administrasi NegaraHukum Administrasi Negara adalah/ Hukum Administrasi Negara yaitu/ Hukum Administrasi Negara merupakan/ yang dimaksud Hukum Administrasi Negara/ arti Hukum Administrasi Negara/ definisi Hukum Administrasi Negara.
Hukum Administrasi Negara adalah

Pengertian Hukum Administrasi Negara adalah seperangkat peraturan hukum yang mengatur dan mengikat tentang bagaimana cara bekerjanya lembaga-lembaga atau alat-alat administrasi Negara dalam memenuhi tugas, fungsi, wewenang masing-masing, dan hubungan dengan lembaga atau alat perlengkapan Negara lain serta hubungan dengan masyarakat dalam melayani warga Negara.
Dalam arti luas Hukum Administrasi Negara terbagi menjadi hukum tata pemerintah, hukum tata usahan Negara dan Hukum administrasi Negara dalam arti sempit. Hukum administrasi Negara merupakan suatu bidang pengaturan hukum yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan.
Demikian singkat Informasi yang bisa saya sampaikan tentang Pengertian Hukum Administrasi Negara semoga bisa bermanfaat.