--> Skip to main content
Menu

Pengertian Jaringan komputer

Pengertian Jaringan komputerJaringan komputer adalah/ Jaringan komputer yaitu/ Jaringan komputer merupakan/ yang dimaksud Jaringan komputer/ arti Jaringan komputer/ definisi Jaringan komputer.
Jaringan komputer yaitu

Jaringan komputer merupakan sekumpulan komputer berjumlah banyak yang terpisah-pisah, akan tetapi saling berhubungan dalam melaksanakan tugasnya. Dua buah komputer dapat dikatakan terkoneksi apabila keduanya dapat saling bertukar informasi. Bentuk koneksi dapat melalui kawat tembaga, serat optik, gelombang mikro, dan satelit komunikasi.

Dalam satu jaringan komputer, pengguna harus secara eksplisit masuk atau login ke sebuah mesin, menyampaikan tugas dari jauh, memindahkan file-file, dan menangani sendiri secara umum seluruh manajemen jaringan. Pada sistem terdistribusi tidak ada yang perlu dilakukan secara eksplisit, semuanya sudah dilakukan secara otomatis oleh sistem tanpa sepengetahuan pemakai. Dengan demikian, sebuah sistem terdistribusi adalah suatu sistem perangkat lunak yang dibuat pada sebuah jaringan komputer. Perangkat lunaklah yang menunjukkan dan menentukan tingkat keterpaduan dan transparasi jaringan yang bersangkutan. Oleh karena itu, perbedaan jaringan dengan sistem terdistribusi lebih terletak pada perangkat lunaknya (khususnya sistem operasi), bukan pada perangkat kerasnya.

Demikian sedikit penjelasan yang bisa saya bagikan tentang Pengertian jaringan komputer, semoga bisa anda pahami.