--> Skip to main content
Menu

Pengertian Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan

Pengertian Penetapan Harga Berdasarkan PersainganPenetapan Harga Berdasarkan Persaingan adalah/ Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan yaitu/ Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan merupakan/ yang dimaksud Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan/ arti Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan/ definisi Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan.
yang dimaksud Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan

Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan adalah Harga jual produk sering dipengaruhi oleh keadaan persaingan yang ada. Berikut terdapat 2 (dua) jenis penetapan harga berdasarkan persaingan.
1. Tingkat harga rata-rata industri (going rate pricing).
Penetapan harga jual yang dilakukan karena perusahaan mengalami kesulitan dalam menentukan harga produk, serta kesulitan untuk mengetahui reaksi pembeli dan saingan dalam penetapan harga pasar.
2. Berdasarkan harga tender/ pelelangan (seaded bid pricing).
Penetapan harga ini ditujukan di dalam sampul tertentu, sedangkan pembeli dapat memilih penjual yang dianggap mempunyai harga rendah.
Demikian penjelasan yang dapat saya berikan tentang Pengertian Penetapan Harga Berdasarkan Persaingan, semoga penjelasan yang dapat saya barikan ini dapat bermanfaat.