--> Skip to main content
Menu

Pengertian Disconnect dalam Internet

Pengertian Disconnect – Mungkin dulu banyak orang yang belum tahu dengan apa itu disconnect dalam internet. Hal itu mungkin karena pengguna internet masih terbatas Tetapi sekarang semakin majunya teknologi dalam bidang internet membuat orang sudah banyak yang menggunakan internet. Sehingga banyak yang sudah tahu dengan apa yang dimaksud disconnect. Tentunya teman-teman sudah tahu kan seperti apakah artinya disconnect itu? Jika ada diantara teman-teman masih ada yang belum tahu degnan arti disconnect. Maka bisa menyimak penjelasan tentang arti dari disconnect berikut ini.

Pengertian Disconnect

Pengertian Disconnect

Disconnect yaitu istilah untuk menyatakan pemutusan hubungan dengan saluran komunikasi atau keadaan yang tidak terhubung dengan jaringan manapun. Atau pengertian disconnect adalah memutuskan hubungan komputer dengan jaringan Internet yang sedang terkoneksi. Penjelasannya seperti ini, apabila kita ingin mengakses/ menjelajah internet, melalui ponsel atau komputer kita perlu connect/ terhubung dengan jaringan Internet. Jika kita ingin mengakhiri hubungannya karena kita sudah tidak ingin mengakses internet kita harus disconnect/ memutuskan hubungan dengan jaringan Internet.

Jadi disconnect adalah istilah kebalikan dari connect. Melakukan disconnect ketika kita sudah tidak mengakses internet adalah hal yang bisa dibilang perlu. Karena apabila kita dalam keadaan connect, tiba-tiba ada beberapa aplikasi berukuran besar yang update secara otomatis, sedangkan kuota internet kita terbatas. Maka akan menghabiskan kuota internet kita. Kecuali jika kita punya banyak kuota/ unlimited kuota, kita tidak melakukan disconnect tidaklah masalah.

Bagaimana sekarang kamu sudah tahu kan definisi disconnect dari jaringan internet? Yang sebenarnya sering kita lakukan ketika kita menggunakan internet pada komputer atau ponsel untuk menunjang kegiatan sehari-hari kita.

Itulah penjelasan tentang pengertian disconnect dalam dunia internet. Semoga penjelasan yang kami tulis dalam blog temukan pengertian di atas dapat bermanfaat.